Resep Tongkol suwir lombok ijo Bikin Nagih

Resep Membuat Tongkol suwir lombok ijo. Menu andalan dirumah sedang kelaparan, Tongkol Suwir Lombok Ijo. menu makanan yang super nikmat dan otomatis habisin nasi. Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong. Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan lebih tahan lama bila disimpan dan juga bisa dijadikan stok lauk dalam kulkas.

Tongkol suwir lombok ijo Semur Tongkol Lombok Ijo. * sumber: cookpad.com. Kalau mau olahan tongkol yang pedas, kamu bisa mencoba olahan satu ini. untuk membuat Setelah itu, dikukus dan disuwir-suwir dengan garpu. Daging tongkol tersebut lantas dimasak bersama tumisan bawang putih, garam, gula pasir, dan lada. Kamu bisa membuat Tongkol suwir lombok ijo menggunakan 12 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol suwir lombok ijo

  1. Persiapkan 1 dari kranjang pindang tongkol isi 3.
  2. Persiapkan 1 ruas dari Jahe (geprek).
  3. Persiapkan 2 lbr dari Daun salam.
  4. Persiapkan 4 sdm dari kecap manis.
  5. Persiapkan 1 sdm dari saos tiram(boleh skip).
  6. Campurkan secukupnya dari Minyak, gula, garam, dan air.
  7. Tambahkan dari Bahan iris.
  8. Persiapkan 5 dari bawang merah.
  9. Tambahkan 3 dari bawang putih.
  10. Campurkan 50 g dari rawit ijo.
  11. Tambahkan 100 g dari cabe ijo.
  12. Persiapkan 3 buah dari tomat ijo.

Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget. Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya. Kalau mau kreasi baru, kamu bisa coba bikin tongkol cabai hijau. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe.

Cara Cara Membuat Tongkol suwir lombok ijo

  1. Siapkan bahan.Goreng pindang kemudian suwir".
  2. Iris semua bumbu iris kemudian tumis (kecuali tomat) bersama jahe dan daun salam hingga harum..
  3. Masukkan pindang aduk rata. Tambahkan air, gula, garam, dan kecap aduk kembali. tunggu hingga meresap tes rasa, masukkan tomat tunggu hingga layu. dan selesai.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika Kali ini saya akan berbagi Resep Tongkol Suwir. Resep Pindang Tongkol Suwir Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Tumis pindang tongkol suwir memang paling enak dikombinasikan atau dicampur dengan bahan-bahan sebagai berikut, seperti Siapa pernah nyoba pindang tongkol suwir Manado? Nah, masakan tumis pindang ini tak kalah lezat. Tapi tadi waktu telepon, mama bilang yang ada cuma tongkol coklat, tongkol putihnya lagi kosong. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol suwir lombok ijo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar