Resep Palumara tulang ikan tuna Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Palumara tulang ikan tuna. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal berenang.

Palumara tulang ikan tuna Selain menjadi sumber protein terbaik dari hewan. Banyak ikan yang bisa anda konsumsi, contohnya ikan tuna dengan kepadatan dagingnya. Asalamualaikum terimakasih sudah menonton vidio saya disini sya membuat cara masak ikan pallumara khas makasar,,palumara ini bisa di masak dengan berbagai. Kamu bisa membikin Palumara tulang ikan tuna menggunakan 5 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Palumara tulang ikan tuna

  1. Tambahkan dari Tulang tuna yang sudah di potong2.
  2. Campurkan 4 sdm dari Asam Jawa, larutkan dgn 500 ml.
  3. Persiapkan dari Kunyit bubuk.
  4. Campurkan secukupnya dari Cabe rawit.
  5. Tambahkan 3 dari siun Bawang merah iris tipis.

Palumara sendiri merupakan salah satu masakan khas asal Sulawesi (info dari internet, antara Sulawesi Selatan atau Sulawesi Tengah). Kita bisa menggunakan ikan apa saja, tapi biasanya kalau saya antara Bandeng atau Tuna. Walaupun banyak tulang, saya pribadi lebih suka Bandeng karena. Di jepang, ikan tuna kuning ini biasa dibuat olahan makan.

Langkah Langkah Membuat Palumara tulang ikan tuna

  1. Tumis bawang merah yg sdh di iris tipis sampai kecoklatan.
  2. Masukkan larutan air asam jawa dan masukkan tulang ikannya.
  3. Tambahkan kunyit bubuk secukupnya, gula, garam, dan penyedap rasa. Icip-icip rasanya.
  4. Jika rasanya sdh pas. Masukkan cabe rawit sesuai selera dan tunggu hingga ikannya matang.

Kuah palumara ini menjadi bagian kenangan yang saya abadikan karena rasanya yang asem segar saat memakannya pertama kali di Makassar. Kali ini saya memasaknya dengan ikan Tuna👍. Resep Ikan Palumara Khas Palu Sulawesi Tengah. Resep ikan palumara yang paling enak masakan Ikan Tuna khas Makassar ( pallumara )-chanel Bunda Ais. Ikan tuna lebih populer di Jepang sebagai sashimi. Demikian lah tutorial Resep Membuat Palumara tulang ikan tuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar