Resep Pesmol ikan nila Anti Gagal

Resep Membuat Pesmol ikan nila. Goreng ikan dengan minyak goreng yang banyak dan sudah panas hingga matang, angkat. Apabila semua bahan di atas telah siap, mari kita membuat bumbu halusannya terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup gabungkan dan haluskan semua bahan yang.

Pesmol ikan nila Yuk, simak resep membuat ikan nila bumbu pesmol ala Sunda berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bumbu Pesmol Rumahan Ala Sunda yang Enak, Gurih dan. Resep Pesmol Ikan Nila Bumbu Desa Super Maknyus. Kamu bisa membuat Pesmol ikan nila menggunakan 14 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pesmol ikan nila

  1. Campurkan 1 kg dari ikan nila.
  2. Tambahkan 6 dari bawang merah.
  3. Tambahkan 3 dari bawang putih.
  4. Tambahkan 2 dari daun serai di gepuk.
  5. Persiapkan 7 cm dari kunyit kuning.
  6. Persiapkan 4 dari kemiri.
  7. Persiapkan 6 dari cabai rawit utuh.
  8. Persiapkan 1 dari santan kara di campur dg air.
  9. Tambahkan secukupnya dari air.
  10. Campurkan dari garam.
  11. Tambahkan dari gula.
  12. Tambahkan dari penyedap/ kaldu jamur.
  13. Campurkan dari daun kemangi.
  14. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.

Cara membuat Pesmol Ikan Nila: Cuci ikan nila hingga bersih dengan menggunakan air mengalir. Setelah matang, hidangkan Pesmol ikan nila di atas piring saji. Resep Pesmol Ikan Nila Bumbu Desa Super Maknyus. Gurihnya IKAN PESMOL Bikin Nafsu Makan Bertambah

Langkah Langkah Membuat Pesmol ikan nila

  1. Goreng setengah matang ikan nila. tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri. setelah halus tumis sampai matang. masukkan serai dan daun salam.
  3. Tuangkan air secukupnya tambahkan gula garam,penyedap dan cabai rawit utuh. masukkan ikan nila yang telah di goreng tadi..
  4. Tambahkan air santan dan tes rasa. terakhir masukan kemangi lalu tunggu sampai agak surut. sajikan 😀.

Pesmol biasanya terbuat dari ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Beberapa jenis ikan yang kerap digunakan adalah ikan nila, ikan kembung, ikan lele, ikan bandeng, dan ikan mas. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. Ya, tak hanya ikan mujair, ikan nila atau ikan kembung saja yang pas rasanya dengan bumbu ini tetapi ikan mas juga sedap dinikmati dengan bumbu pesmol. Pesmol ikan bisa jadi menu lezat sehari-hari tanpa menunggu acara spesial dulu. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pesmol ikan nila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar