Resep Pesmol ikan kembung Yang Enak

Resep Membuat Pesmol ikan kembung. Video kali ini Bunda akan masak Pesmol ikan kembung. Menu ini paporit nya anak sulung. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu.

Pesmol ikan kembung Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. RESEP PESMOL IKAN KEMBUNG, Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol yang Enak. Ikan kembung paling mudah ditemukan di pasar atau penjual sayur keliling. Kamu bisa membikin Pesmol ikan kembung menggunakan 14 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pesmol ikan kembung

  1. Persiapkan 1/2 kg dari ikan kembung.
  2. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis.
  3. Tambahkan 8 siung dari bawang merah.
  4. Campurkan 4 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 4 buah dari kemiri.
  6. Tambahkan 2 cm dari jahe.
  7. Tambahkan 3 buah dari cabe merah (optional).
  8. Campurkan 1 buah dari tomat.
  9. Persiapkan 2 lembar dari daun salam.
  10. Tambahkan 1 batang dari sereh (geprek).
  11. Tambahkan Sedikit dari cuka.
  12. Persiapkan Secukupnya dari gula, garam dan kaldu jamur.
  13. Persiapkan 10 buah dari cabe rawit merah.
  14. Campurkan dari Minyak utk menumis.

Jadi perbanyak kreasi ikan kembung Anda, walau ikannya sama tetapi jika dimasak dengan bumbu yang berbeda. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Bongkar Rahasia Resep Pesmol Ikan Kembung Banjar Yang Enak Dan Gurih. Memasak Ikan Kembung Bumbu Kuning Maknyusss.

Cara Cara Membuat Pesmol ikan kembung

  1. Cuci ikan sampai bersih, lalu marinasi dgn jeruk nipis dan sedikit garam, diamkan bbrp menit (kalo sy kira2 15-20 menit).
  2. Goreng ikan yg telah di marinasi sampai kering (sesuai selera).
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri dan cabe merah.
  4. Setelah halus, lalu tumis dgn daun salam dan sereh sampai harum masukan cabe rawit, tomat, garam, gula, sedikit cuka aduk sampai bumbu matang, koreksi rasa lalu sajikan.

Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. Boleh pakai jenis ikan lain selain ikan kembung ya bun. Ingin tahu seperti apa membuat ikan kembung bumbu pesmo khas Betawi asli? Siangi ikan, buang isi perut dan insangnya, lalu cuci bersih. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pesmol ikan kembung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar