Cara Mudah Membuat Tongkol Asap Masak Santan Anti Gagal

Resep Membuat Tongkol Asap Masak Santan. Lihat juga resep Tongkol Masak Santan enak lainnya. Seperti apa resep membuat ikan tongkol masak santan pedas yang lezat? Tutupi dengan penutup dan masak hingga bumbu meresap kedalam ikan.

Tongkol Asap Masak Santan Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal Tambahkan santan, lalu tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, tambahkan ikan tongkol Jika sudah pas, tambahkan ikan tongkol ke dalam tumisan, masak hingga bumbu meresap lalu. Biasanya harga Ikan Tongkol asap berbeda dengan harga ikan tongkol pada umumnya yang belum di asap. Kamu bisa membuat Tongkol Asap Masak Santan menggunakan 13 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol Asap Masak Santan

  1. Tambahkan 300 gram dari tongkol asap.
  2. Campurkan 250 ml dari santan (1 bgks santan instan 65ml + air).
  3. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  4. Campurkan 10 buah dari cabe hijau keriting.
  5. Campurkan 5 buah dari cabe rawit merah.
  6. Campurkan 2 buah dari tomat hijau.
  7. Tambahkan secukupnya dari Garam.
  8. Tambahkan secukupnya dari Gula pasir.
  9. Tambahkan dari Minyak untuk menumis.
  10. Tambahkan dari Bumbu Halus.
  11. Tambahkan 4 butir dari bawang merah.
  12. Tambahkan 2 siung dari bawang putih.
  13. Campurkan 3 cm dari kunyit.

Jogja kota penghasil makanan santan terenak, nah di salah satu kota ini Anda dapat menemukan resep ikan tongkol mangut dengan rasa kuah pedas asamnya yang sangatlah lezat dan. Bahan dasar ikan tongkol santan berupa tongkol iris, santan sedang, cabai, bawang, daun kemangi, dan lainnya. Bumbu ikan tongkol masak santan dapat cukup mudah ditemukan di dapur rumah. Ikan tongkol santan dapat kamu jadikan menu makan siang.

Langkah Langkah Membuat Tongkol Asap Masak Santan

  1. Panaskan 3 sdm minyak. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, aduk hingga daun salam layu.
  2. Masukkan cabe hijau, cabe rawit dan tomat hijau. Tambahkan santan, aduk rata.
  3. Masukkan potongan ikan tongkol asap. Bumbui dengan garam dan gula pasir, aduk rata. Lakukan tes rasa, masak hingga kuah menyusut dan menyerap kedalam ikan.

Ikan tongkol segar atau pindang selalu enak dijodohkan dengan sambal. Apalagi jika dipadukan dengan petai yang segar dan renyah, dijamin nasi jadi Ikan ini enak dimasak dengan paduan santan dan cabe. Ada ikan tongkol segar, pindang dan asap. Ikan tongkol asap dikenal sebagai cakalang. Agar olahan ikan asap berbeda, tak ada salahnya Anda mengkreasikan dengan santan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol Asap Masak Santan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar