Resep Sambal Ikan Asin Gabus Yang Enak

Resep Membuat Sambal Ikan Asin Gabus. Selamat Masak Buat Suami share & subscribe ya. Ikan asin gabus ini sangat populer dan seringkali disebut sebagai asin jambal roti. Ikan asin satu ini tetap memiliki kandungan protein tingkat tinggi dengan tekstur ikan yang sangat lembut di lidah.

Sambal Ikan Asin Gabus Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal. Ikan gabus merupakan jenis ikan air tawar yang belakangan mulai jadi favorit banyak orang. Sambal ikan asin gabus siap disajikan. Kamu bisa membuat Sambal Ikan Asin Gabus menggunakan 9 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sambal Ikan Asin Gabus

  1. Tambahkan 1 ons dari ikan asin gabus.
  2. Tambahkan 4 buah dari cabe keriting.
  3. Persiapkan 5 siung dari bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Tambahkan 4 sdm dari minyak goreng.
  6. Campurkan 1/4 sdt dari garam.
  7. Tambahkan 1 sdm dari peres gula pasir.
  8. Persiapkan 1/4 sdt dari penyedap rasa.
  9. Campurkan 1 lembar dari daun salam.

Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Harga ikan gabus asin terbaru jika anda ingin membeli ikan gabus asin namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan berikut ini adalah daftar harga ikan gabus asin murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online indonesia. Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan.

Cara Cara Membuat Sambal Ikan Asin Gabus

  1. Potong ikan asin gabus beberapa bagian.lalu cuci bersih dan tiriskan..
  2. Ulek/blender bumbu hingga halus..
  3. Siapkan wajan,tumis bumbu dan daun salam hingga harum,beri gula pasir,garam,dan penyedap rasa aduk rata.
  4. Terakhir baru masukan ikan gabus yang sudah di goreng,aduk hingga rata,koreksi rasa,angkat baru sajikan..

DISKONMURAH Sambal Kota Hoedjan Ikan Gabus Pedas Asin. Cara memasak dengan resep ikan asin gabus balado adalah salah satu variasi menu olahan ikan asin yang enak dan praktis. Lumuran sambal goreng pedas serta sedap di lidah ini, sangat ampuh untuk meningkatkan selera makan apalagi bagi pencinta ikan asin dan rasa pedas. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Hidangan ikan gabus bakar bumbu sambal kecap adalah menu ikan gabus yang lezat. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sambal Ikan Asin Gabus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar