Cara Mudah Membuat Tuna lada hitam Yang Enak

Resep Membuat Tuna lada hitam. Salam sejahtera buat kita semua aminn. Ikan Tuna Goreng Lada Hitam Bahan:Ikan Tuna Lada Hitam. Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan berwarna hitam saat dijemur dan sudah mengering.

Tuna lada hitam Lada (Piper Albi Linn) adalah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, juga pati. Kali ini MAHI berbagi resep tuna katsu saus lada hitam. Bibit Lada Perdu - Sahang Perdu - Pohon Merica Hitam - Tanaman Herbal. Kamu bisa membuat Tuna lada hitam menggunakan 9 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tuna lada hitam

  1. Tambahkan 250 g dari filet tuna, potong kotak agak tebal.
  2. Persiapkan 2 sdm dari tepung bumbu.
  3. Persiapkan 2 siung dari bawang putih, cincang.
  4. Tambahkan 1 ruas dari jahe, cincang.
  5. Persiapkan 5 buah dari rawit, cincang.
  6. Tambahkan 1/2 dari Bawang bombai, cincang.
  7. Campurkan secukupnya dari Lada hitam, gula, garam, kaldu jamur,.
  8. Persiapkan 1 sdt dari Saus tiram, kecap manis,.
  9. Persiapkan dari Seledri, bawang daun, rajang.

Lada hitam mengandung sedikit karbohidrat, kalori, vitamin A dan K, kalsium, potasium, dan antioksidan yang tinggi. Lada hitam atau yang biasa dikenal dengan nama black pepper adalah buah. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah Langkah Membuat Tuna lada hitam

  1. Lumuri tuna dg tepung yg sudah dilarutkan dengan sedikit air. Sy buat encer spy tdk nutup tunanya. Goreng dg minyak sampai matang..
  2. Tumis bawang putih, jahe, cabe, hingga layu. Masukkan bumbu serbuk, bumbu saus, beri sedikit air spy tidak gosong..
  3. Masukkan tuna, bombay, aduk rata..
  4. Terakhir, masukkan seledri dan spring onion, aduk sebentar. Matikan api, sajikan..

Lada hitam ini juga merupakan salah satu rempah yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Berbagai nutrisi yang dikandung lada hitam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lada Hitam banyak digunakan sebagai pelengkap dari berbagai macam makanan. Dengan menggunakan lada hitam, setiap masakan akan berasa sedikit pedas. Tidak heran, campuran lada hitam pada telur ayam kampung setengah matang menjadikan pria Bagi para pakar jamu baik yang gerobakan atau yang jamu gendong, ramuan lada hitam adalah. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tuna lada hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar